Info Wisata Pulau Tidung

Beranda » Uncategorized » Wisata Pulau Tidung

Wisata Pulau Tidung

Pulau Tidung sebuah pulau di kawasan Kepulauan Seribu yang mulai populer di kunjungi para wisatawan baik asing maupun domestik. Bagi yang berdomisili di Jakarta, jika ingin berwisata ke luar kota,  tidak perlu repot jauh-jauh untuk mencari tempat wisata alam dengan panorama yang menakjubkan datang saja ke pulau tidung yang berada di utra Jakarta.

TIDUNG 71

pulau tidung

Akses menuju Pulau Tidung tidak lah sulit, dari Jakarta kita bisa langsung menuju Pelabuhan Muara Angke dengan naik kapal ferry tujuan Pulau Tidung. kapal dari muara angke menuju Pulau Tidung pada jam 7 pagi dengan tarif Rp 33.000, agar tidak terlambat sebaik datang lebih dulu dari jadwal ke berangkatan. jadi sangat di sarankan untuk berangkat pagi-pagi agar tidak ketinggalan kapal. Perjalanan dari muara angke menuju pulau tidung dapat di tempuh dalam waktu sekitar 2 hingga 3 jam perjalanan.

Bersepeda di Tidung

Pulau Tidung merupakan pulau dengan wilayah terluas di antara pulau-pulau lain di kepulauan seribu, lautnya yang tenang dan biru berpadu dengan warna putih kecoklatan pasir pantai yang begitu bersih membuat kita tak akan bosan berada di sini. sebenarnya Pulau Tidung memiliki dua pulau yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil.. kedua pulau tersebut dihubungkan oleh sebuah jembatan kayu yang bernama “jembatan cinta”. Menurut penduduk pulau tidung, yang memberi nama jembatan pulau tidung dengan nama jembatan cinta berawal dari wisatawan yang berkunjung. entah kenapa di sebut demikian, mungkin karena dari jembatan ini kita bisa menyaksikan moment sunrise dan sunset dengan sempurna. yang mana sunset dan sunrise selalu di identik dengan romantisme dan cinta.

sunset pulau tidung

suasana di Pulau Tidung sungguh menyenangkan, tidak ada mobil karena jalan yang ada di pulau tidung tidak cukup untuk di lalui oleh mobil. Untuk bisa menjelajaih pulau Tidung kita bisa menyewa Sepeda dengan Tarif Rp 20.000 s/d Rp 30.000 per hari. kita bisa mengayuh sepuasnya mengelilingi pulau atau menyeberangi Jembatan Cinta menuju Pulau Tidung Kecil.. atau bisa juga dengan berjalan kaki menyusuri tanah-tanah kosong penuh rumput dan rimbun pepohonan di sepanjang garis pantai Pulau Tidung. selain itu kita juga bisa ber-snorkling menikmati taman bawah laut yang memukau.. perairan laut Pulau Tidung memang begitu jernih sehingga memanjakan mata pengunjung.

Pulau Tidung meskipun sederhana namun dapat dibilang cukup lengkap, tidak ada hotel atau resort mewah disini, penginapan yang tersedia adalah rumah-rumah penduduk yang di sulap menjadi homestay untuk di sewakan  dengan tarif yang lumayan terjangkau, untuk alternatif lain anda bisa mendirikan tenda untuk berkemah di tepi pantai. untuk kuliner, pengunjung memiliki berbagai macam pilihan menu yang banyak terdapat  antara warung-warung penduduk lokal. Jika anda ingin ke pulau tidung sebaiknya memakai jasa agen travel agar anda tidak di repotkan ketika tiba di pulu tidung, banyak juga paket wisata yang menyediakan bakar ikan di tepi pantai sambil menikmati semilir angin laut dan bintang-bintang di langit malam.

Iklan

7 Komentar

  1. pulau pari berkata:

    Ada yang lebih besar lagi ?

  2. ainulharits berkata:

    menyimak dari awal dulu

  3. intan berkata:

    Pulau Tidung dekat Jakarta ya .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: